Warna Cat Eksterior Luar Rumah Minimalis Bagian Dalam

Tuesday, January 20th 2015. | Rumah Minimalis

Warna cat rumah minimalis merupakan hal yang sangat penting juga sulit untuk dilakukan. Ya, memilih perpaduan warna cat untuk dinding yang tepat tidak semudah memilih warna baju di toko. Benar-benar harus dipikirkan dengan matang, karena warna cat yang salah akan membuat rumah tampak aneh dan pada akhirnya penghuninya dapat merasa kurang betah.

Apalagi fungsi dari perpaduan warna pada rumah minimalis adalah cara untuk membuat rumah terlihat elegan dan eksklusif, karena rumah yang sempit akan membuat setiap detail pada rumah terlihat dengan jelas.

Warna Cat Luar Rumah Minimalis Dulux

Setelah Anda menentukan warna cat rumah Anda, belilah cat dengan kualitas yang bagus. Salah satu merk cat dengan kualitas bagus dan sudah terkenal adalah Dulux. Warna cat rumah minimalis dulux sudah terbukti dari dulu menawarkan warna-warna yang sangat beragam dan tentunya kualitasnya bagus.

warna-cat-rumah-minimalis-bagian-dalam

Anda pasti sudah sering mendengar dan melihat di iklan bahwa cat ini mempunyai daya tahan yang lama sehingga warnanya tidak mudah pudar karena panas maupun hujan. Hal ini memang benar, kualitas dulux tidak terbantahkan. Banyaknya pilihan warna baik cerah maupun lembut memudahkan Anda untuk mengkombinasikan warna, dan tentunya akan mempercantik rumah Anda.

Perpaduan warna cat untuk rumah minimalis harus dibedakan antara bagian dalam rumah dan bagian luar rumah. Warna cat luar rumah minimalis bisa dengan menggunakan warna cerah atau warna netral. Jika Anda ingin rumah Anda terlihat indah, bisa menggunakan satu warna atau perpaduan dua warna atau lebih warna cat yang cerah.

Misalnya hijau, kuning, orange, dan merah. Warna-warna ini biasa digunakan pada rumah minimalis agar terlihat cerah. Warna hijau akan menambah kesan asri pada rumah Anda, sedangkan orange membuat rumah Anda terlihat segar. Jika ingin mengkombinasikan warna cat rumah, ang sering digunakan adalah kombinasi abu-abu dan merah, serta kombinasi hitam dan abu-abu. Anda bebas memilih warna yang akan dikombinasikan asal jangan dipaksakan karena akan terlihat aneh.

Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis

Hal lain yang bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih warna cat eksterior rumah minimalis adalah keberadaan benda-benda di luar rumah. Misalnya meja kursi di teras, hiasan-hiasan di teras, taman yang ada di halaman, lampu taman, dan lain-lain. Akan lebih baik dan indah jika Anda memilih warna utama dinding luar yang sepadan dengan warna benda-benda tersebut.

Karena barang-barang tersebut akan mengisi kekosongan pada tampak luar rumah Anda sehingga rumah Anda akan kelihatan lebih hidup dan berwarna. Jadi, jangan membuat rumah Anda terlihat aneh karena perbedaan warna yang sangat kontras. Bagian depan rumah adalah hal yang akan menjadi daya tarik bagi tamu yang berkunjung, biasanya mereka akan memberi kesan rumah hanya dengan melihat tampilan luarnya saja.

Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Dalam

Setelah pemilihan warna untuk bagian luar selesai, pilihlah perpaduan warna yang cocok untuk bagian dalam rumah Anda. Warna cat rumah minimalis bagian dalam biasanya menggunakan warna-warna yang netral seperti putih, pink, krem, hijau, biru, abu-abu, hitam, dan lain-lain.

Hal yang perlu menjadi catatan adalah jangan terlalu banyak memberikan warna gelap pada bagian dalam rumah Anda karena akan membuat rumah Anda terlihat sempit, dan terkesan horor. Jika perlu setiap ruangan memiliki warna cat yang berbeda misalnya untuk ruang tamu memilih warna hijau dan putih, kemudian warna cat kamar berbeda, dll. Yang terpenting jangan terlalu memaksakan warna karena akan terlihat aneh.

Demikian info dari kami tentang warna cat rumah minimalis. Berbagai kombinasi warna yang sudah disebutkan di atas semoga dapat menjadi pilihan yang menarik bagi Anda. Tetap ingat bahwa pemilihan warna cat rumah akan berpengaruh pada maksimal atau tidaknya fungsi ruangan dalam rumah. Warna cat yang sesuai dengan fungsi suatu ruangan akan membuat tempat tersebut nyaman bagi penghuninya. Terima kasih, semoga bermanfaat!

tags: , , , , , , , ,