Tips Model Keramik Lantai Rumah Minimalis

Tuesday, March 31st 2015. | Rumah Minimalis

Keramik rumah minimalis ternyata adalah salah satu hal yang harus Anda pikirkan ketika Anda membangun rumah dengan gaya minimalis modern. Mungkin, jika zaman dulu Anda membangun rumah, Anda tak begitu memikirkan soal lantai rumah.

Namun, ternyata berbeda saat Anda membangun rumah pada zaman modern, lantai rumah ternyata tak hanya sebagai tempat pijakan dalam rumah, tetapi juga bisa menjadi factor penentu keindahan rumah. Jadi, sangatlah penting Anda mengetahui tips memilih keramik ketika Anda berniat untuk membangun rumah mungil gaya modern. Informasi selengkapnya berikut ini.

Keramik Lantai Rumah Minimalis

Tips pertama, perhatikan ukuran keramik. Seperti yang Anda tahu, keramik yang dijual di pasaran tentunya menawarkan berbagai ukuran, dari mulai ukuran kecil, sedang, sampai besar. Ketika Anda memilih keramik lantai rumah minimalis, tak ada salahnya Anda menyesuaikan ukuran keramik dengan luas ruangan.

Jangan salah memilih ukuran karena ukuran keramik yang salah akan membuat ruangan rumah minimalis tidak sedap di pandang mata. Ketika ruangan rumah cukup luas, Anda bisa memilih keramik dengan ukuran sedang. Tetapi, jika ruangan rumah terlihat sempit seperti pada rumah tipe 36, alangkah baiknya Anda memilih keramik dengan ukuran kecil supaya lebih matching.

keramik-lantai-rumah-minimalis

Warna Keramik Rumah Minimalis

Tips kedua, tentukan warna keramik rumah minimalis. Ternyata, Anda tak bisa sembarangan ketika memilih warna untuk lantai pada rumah mungil Anda. Mengapa? Konon katanya, warna keramik yang Anda pilih mewakilkan kesan rumah yang ingin Anda timbulkan. Sudah banyak orang yang tahu mungkin jika rumah minimalis cenderung memiliki ruangan yang sempit.

Nah, biasanya untuk memberikan kesan longgar pada ruangan, pemilik rumah lebih suka menggunakan warna cerah. Ternyata, warna cerah tak hanya bisa Anda aplikasikan pada polesan dinding, tetapi juga bisa Anda terapkan pada keramik lantai minimalis. Dengan keramik yang cerah, ruangan akan terlihat lebih longgar.

Model Lantai Keramik Rumah Minimalis

Tips ketiga, perhatikan permukaan keramik. Permukaan keramik ternyata perlu Anda perhatikan jika Anda ingin lantai keramik rumah minimalis Anda terlihat sedap di pandang mata. Mungkin, banyak orang yang masih mengabaikannya dan tidak terlalu memikirkan permukaan keramik. Yang terpenting, saat mereka suka motif atau warna keramik, mereka akan segera membelinya.

Namun, ternyata memperhatikan permukaan keramik sangatlah penting karena permukaan tersebut akan menentukan lokasi pemasangan keramik. Contohnya, keramik untuk ruang tamu atau ruang tengah biasanya halus sehingga lebih enak di pandang mata. Sedangkan, permukaan keramik untuk kamar mandi lebih kasar supaya tidak membahayakan.

Tips keempat, perhatikan pula motif keramik saat Anda mencari keramik untuk rumah minimalis. Untuk lantai rumah mungil, produsen keramik tentunya tak hanya menawarkan satu jenis keramik, tetapi produsen menawarkan berbagai model keramik rumah minimalis agar konsumen lebih mudah saat memilihnya.

Jika rumah minimalis yang Anda bangun ingin memberikan kesan mewah, Anda bisa memilih keramik yang bermotif. Sedangkan, untuk rumah minimalis sederhana, Anda bisa memilih keramik polos agar kesan sederhana tetap bisa ditampilkan dalam rumah. Jadi, jangan sembarangan memilih model keramik jika tak ingin rumah mungil terlihat berantakan.

Setelah Anda mengetahui tips memilih keramik untuk rumah minimalis, pastinya Anda bisa lebih bisa membuat rumah mungil nyaman untuk ditinggali. Ya, lantai memang menjadi salah satu factor penentu estetika dalam rumah minimalis. Jika Anda ingin memberikan kesan hangat dalam rumah, Anda bisa memilih keramik warna coklat.

Atau, jika Anda ingin menimbulkan kesan bersih dan rapi, Anda pun bisa memilih keramik warna putih sebagai lantai rumahnya. Untuk masalah bahan keramik, Anda bisa menyesuaikan dengan budget, kebutuhan, dan tentunya konsep rumah yang Anda inginkan. Semoga informasi tentang keramik rumah minimalis di atas bermanfaat bagi para pembaca.

tags: , , , , , , , ,