Rumah Modern Minimalis 1 dan 2 Lantai

Thursday, February 19th 2015. | Rumah Minimalis

Rumah modern minimalis adalah model rumah yang saat ini menjadi trend dan disukai oleh banyak keluarga di Indonesia. Rumah dengan desain simpel, mungil, dan modern ini banyak diminati karena dapat menjadi alternatif bagi keluarga yang mempunyai lahan yang tidak terlalu luas.

Akan mempunyai kepuasan tersendiri jika membangun rumah sesuai dengan yang diinginkan, bukan rumah hasil membeli yang sudah jadi. Namun, tidak semua orang memiliki lahan yang luas yang dapat dibangun rumah mewah. Lahan yang sempit tetap dapat dibangun rumah modern tentunya dengan desain simpel yang minimalis.

Rumah Modern Minimalis 1 Lantai

Tidak menjadi masalah bila Anda menginginkan rumah modern minimalis 1 lantai atau 2 lantai. Penataan ruang yang tepat dapat menjadikan rumah minimalis Anda tetap nyaman dihuni oleh anggota keluarga. Bagi yang ingin mempunyai model rumah minimalis 1 lantai, pilihan type 36 dan 45 adalah pilihan yang tepat.

Anda akan mempunyai 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang keluarga dan ruang tamu. Ruangan-ruangan tersebut merupakan ruangan utama yang sangat penting ada di dalam sebuah rumah. Mengingat desainnya yang minimalis, tentunya rumah ini lebih mementingkan fungsi dari setiap bagian-bagian di dalam rumah.

rumah-modern-minimalis-1-2-lantai

Rumah Modern Minimalis 2 Lantai

Rumah modern minimalis 2 lantai dapat diterapkan pada rumah minimalis type 60, meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa type 36 dan 45 juga dapat dibuat 2 lantai. Di lantai 2, Anda dapat menambahkan beberapa ruangan yang dirasa perlu, misalnya menambahkan kamar tidur.

Rumah modern dengan konsep minimalis banyak dijumpai di kota-kota besar yang mayoritas penduduknya adalah orang-orang yang disibukkan dengan pekerjaan dan menuntut kerja cepat. Jadi, dalam perawatan rumah minimalis ini tidak akan ribet. Mengatur dan merawat rumah minimalis hampir tidak membutuhkan pembantu rumah tangga karena memang tidak begitu banyak detil-detil perabot yang ada di dalam rumah.

Denah dan Model Rumah Modern Minimalis

Perlu dipahami bahwa membangun rumah yang minimalis harus mempertimbangkan sirkulasi udara, pencahayaan, dan interior rumah. Mengingat tempatnya yang sempit, aturlah agar sirkulasi udara dapat berlangsung dengan normal.

Begitu juga dengan pencahayaan. Usahakan agar cahaya matahari tetap dapat masuk ke ruangan agar ruangan tidak pengap. Denah rumah modern minimalis dapat Anda rancang sendiri, melihat referensinya di media cetak, media elektronik, elektronik, maupun berkonsultasi dengan arsitek atau ahli bangunan yang Anda percaya.

Pemilihan interior yang tepat adalah yang minimalis pula. Hindari meletakkan barang-barang yang terlalu besar seperti lemari yang besar, ranjang, dan meja. Lemari hias dapat menjadi tempat untuk meletakkan aksesoris hiasan, televisi, sekaligus sebagai sekat antar ruangan, misalnya sebagai sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga.

Model sekat portable ini terutama berfungsi pada rumah minimalis dengan tipe 36 mengingat lahannya hanya 36 m2. Pemilihan televisi layar datar yang ditempelkan di dinding dapat menjadi pilihan baik bagi Anda yang ingin menghemat ruangan. Begitu juga dengan kursi-kursi dan meja yang digunakan, jangan terlalu besar dan banyak menggunakan detil. Ornamen-ornamen dengan banyak detil akan membuat ruangan terasa penuh dan sesak.

Saat ini sudah tersedia ranjang yang two in one yang sangat cocok untuk model rumah modern minimalis. Di ranjang ini, Anda bisa beristirahat dengan nyaman sekaligus menyimpan baju-baju dan pakaian lainnya di bawah ranjang. Jadi bagian atas berfungsi sebagai ranjang, kemudian bagian bawah terdiri dari beberapa laci yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian. Dengan ranjang multifungsi ini Anda tidak perlu membeli lemari yang besar untuk ditempatkan di dalam kamar tidur pada rumah modern minimalis.

tags: , , , , , , , ,