Renovasi Rumah Minimalis Type 21, 36 dan 45

Monday, April 6th 2015. | Rumah Minimalis

Renovasi rumah minimalis tetap membutuhkan dana yang banyak, meskipun ini adalah sebuah renovasi yang berarti membuatnya lebih bagus atau menambahi ruang. Namun, dana yang akan terpakai cukup besar, bahkan bisa lebih besar dari ketika kita membuatnya. Ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah karena harga bahan bangunan yang tidak lagi sama.

Desain bagus terkadang juga akan membuat dana renovasi harus lebih banyak lagi, meskipun ada juga beberapa renovasi yang tidak terlalu banyak membutuhkan banyak dana. Agar renovasi bisa dijalankan dengan tidak membutuhkan banyak dana, sebaiknya Anda tetap fokus pada rencana renovasi Anda.

Biaya Renovasi Rumah Minimalis

Agar biaya renovasi rumah minimalis bisa kita buat lebih ramping, kita bisa membuat daftar dulu tentang apa saja yang akan kita butuhkan waktu merenovasi, dan juga ruang mana saja yang akan direnovasi. Karena ini akan membatasi kita untuk melakukan renovasi ruang lain yang tidak masuk dalam daftar. Dan jangan lupa juga untuk menghitung estimasi pengeluaran termasuk biaya untuk tukang bangunan.

Tips irit lain yang bisa kita pakai adalah menggunakan kembali bahan bangunan yang mungkin masih bisa kita manfaatkan, sehingga untuk merenovasi rumah tidak harus menggunakan bahan-bahan yang serba baru. Kita bisa menambahkan cat baru atau hal lain agar terlihat seperti baru kembali.

biaya-renovasi-rumah-minimalis-type-21-36-45

Renovasi Rumah Minimalis Type 21

Untuk renovasi rumah minimalis type 21 akan sangat bagus dan memiliki fungsi lebih jika di kembangkan dengan bentuk 2 lantai. Bagi Anda yang ingin menambah ruang tidur bisa menambahkannya pada lantai 2. Agar tidak terasa sempit, ruang dapur bisa kita perlebar sehingga terasa lebih lega.

Untuk menghemat budget renovasi, sebaiknya menggunakan bahan-bahan material lokal seperti batako, genteng press dan juga menggunakan keramik ukuran kecil. Keramik dengan ukuran kecil 30×30 juga memiliki beberapa motif yang bagus, jadi sebaiknya Anda memilih motif yang sesuai dengan ruangan Anda.

Renovasi Rumah Minimalis Type 36 dan 45

Sama halnya dengan renovasi rumah type 21, renovasi rumah minimalis type 36 juga bisa dikembangkan ke atas, sehingga Anda akan memiliki rumah yang sedikit lebih lega daripada sebelumnya. Dengan rumah yang tidak terlalu sempit ini, Anda bahkan bisa membuat hingga 4 kamar.

Namun, sebelum merenovasinya sebaiknya buatlah desain agar pelaksanaan renovasi nantinya bisa berjalan dengan cepat. Dengan desain ini, Anda juga bisa membuat biaya lebih ramping karena perbaikan tidak melebar ke mana-mana. Jika Anda ingin proses pengerjaan berjalan cepat, maka sebaiknya hindari detail ornamen yang sulit untuk dikerjakan sehingga tidak menghemat waktu.

Lain halnya dengan renovasi rumah minimalis type 45, rumah yang tergolong besar ini tidak harus menambahkan ke atas untuk merenovasinya. Namun jika Anda ingin merenovasi dua lantai, maka Anda harus memperhatikan banyak hal secara detail. Hal pertama yang tidak bisa Anda tinggalkan adalah melakukan survei model rumah type 45 yang telah di renovasi.

Anda bisa melihat-lihat komplek perumahan sebagai bahan referensi nyata, sedangkan untuk gambar model Anda bisa mendapatkannya di interior atau majalah yang mengacu pada masalah renovasi ini. Kemudian agar lebih irit, berbelanjalah di toko bangunan yang menjual grosir, sehingga Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Renovasi rumah dengan type apapun sebaiknya dimulai dari dapur, gudang atau tempat yang berada di belakang. Ketika renovasi rumah dengan 2 lantai sebaiknya gunakan lobang penghubung antara lantai atas dan lantai bawah agar ruang lantai bawah tidak terasa pengap dan lembab. Karena banyak hal yang harus Anda perhatikan saat renovasi sebaiknya Anda mempersiapkan segala sesuatunya sebelum mengerjakan renovasi rumah minimalis.

tags: , , , , , , , ,