Perencanaan Renovasi Rumah Yang Tepat

Monday, January 4th 2016. | Tips

Perencanaan Renovasi Rumah Yang Tepat – Jika sekarang Anda ingin melakukan renovasi rumah, maka sebelum Anda melakukannya dan membuat perubahan pada tampilan rumah secara keseluruhan, ada beberapa hal yang perlu Anda konfirmasi terlebih dahulu.

Blueprint Perencanaan Renovasi Rumah Yang Tepat

Pertama, berapa lama Anda berencana untuk tinggal di rumah setelah renovasi selesai? Beberapa pemilik rumah memutuskan untuk melakukan beberapa proyek renovasi dan kemudian menjual propertinya untuk pindah ke tempat baru. Jika Anda berencana untuk melakukan hal yang sama, maka Anda harus berpikir tentang apa proyek renovasi dapat membuat nilai jual rumah meningkat. Pilih warna-warna netral untuk beberapa kamar seperti kamar mandi dan dapur di mana Anda berniat untuk menjual rumah dalam waktu dekat setelah proses renovasi selesai. Selain itu, untuk meningkatkan nilai jual properti Anda dapat memilih untuk menggunakan lemari dapur kayu maple atau Acer karena banyak orang lebih memilih kayu model ini dibandingkan jenis lainnya.

Kedua, seberapa besar skala renovasi yang akan dilakukan? Jika Anda berniat untuk menjualnya kembali dalam waktu dekat, kemudian melakukan renovasi dalam skala kecil, hal itu bukanlah keputusan yang buruk. Tetapi jika Anda tidak berencana untuk menjualnya, kemudian menerapkan renovasi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, itu adalah sesuatu yang utama untuk dilakukan. Buatlah daftar kebutuhan untuk memperbaiki bagian rumah yang telah aus atau rusak sehingga Anda dapat dengan mudah merencanakan renovasi tepat pada sasaran.

Ketiga, apakah Anda siap menghadapi kondisi berantakan dalam waktu lama? Ini berarti Anda harus siap dengan segala kekacauan yang akan Anda terima selama proses renovasi berlangsung. Beberapa proyek renovasi bahkan memakan waktu hingga berbulan-bulan tergantung pada besarnya ukuran proyek. Untuk itu Anda harus siap dengan segala bentuk kesemrawutan di sana-sini untuk beberapa waktu. Agar kekacauan tidak berlangsung berkepanjangan, pastikan kontraktor yang Anda sewa menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu agar tidak membuat rumah menjadi bak kapal rusak pada periode yang terlalu lama. Jangan biarkan proyek renovasi harus mengalami keterlambatan dalam waktu 1 minggu hingga 1 bulan. Ini tentu bukan sesuatu yang Anda harapkan, bukan?!

Keempat, apakah renovasi yang Anda terapkan sesuai dengan gaya rumah? Hal ini penting Anda lakukan terutama jika Anda berniat untuk menjualnya setelah proyek renovasi rumah telah selesai. Perubahan yang Anda lakukan harus mencerminkan apa yang terlihat dari luar oleh pembeli yang melihatnya. Ketika Anda memilih untuk menerapkan gaya Victoria, misalnya, maka pastikan interior rumah Anda menyesuaikan gaya Victoria dan bukan menempatkan terlalu banyak perabot mebel modern, dan sebagainya.

tags: , , ,