Model Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Saturday, February 7th 2015. | Rumah Minimalis

Rumah minimalis sederhana type 36 merupakan rumah yang tergolong mungil dibangun di atas tanah dengan area yang sempit. Sehingga, semua orang yang memilihnya, benar-benar memanfaatkan semua area yang terdapat di dalam dan di luar rumah.

Meskipun demikian, bagi pemilik rumah dengan tipe tersebut harus tetap memperhatikan semua hal terkait dengan rumah, mulai dari desain, model, hingga interior rumah yang akan diterapkan dalam masing-masing ruangan. Sehingga, rumah akan terlihat lebih indah dan sedap di pandang mata.

Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Desain rumah minimalis sederhana type 36 memang tidak dapat mengusung rumah yang mewah karena area yang terlalu sempit. Desain sederhana namun tetap terlihat elegan, sangat cocok jika diterapkan. Biaya yang dibutuhkan untuk membuatnya, tentu tidak terlalu besar seperti tipe lainnya yang membutuhkan biaya hingga di atas 200 juta rupiah.

Desain rumah biasanya hanya terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, 2 kamar tidur, dan dapur. Secara otomatis, luas semua ruangan memang sangat terbatas, sehingga untuk menampilkan kesan yang luwes, Anda harus ekstra dalam melakukan penataannya.

model-desain-rumah-minimalis-type-36

Bagian depan rumah dapat di desain dengan mengaplikasikan taman kecil untuk mempercantik suasana rumah mungil Anda. Jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat mengubah taman ke belakang rumah dengan bentuk yang memanjang. Pemilihan tanaman sangat diperhatikan, mengingat area yang digunakan cukup sempit.

Sebuah garasi minimalis dapat Anda terapkan jika tidak menerapkan sebuah taman di depan rumah. Pembuatan garasi tepat di samping rumah tanpa menggunakan dinding pembatas. Namun, sebuah kanopi dapat Anda gunakan untuk melindungi mobil Anda dari panas dan hujan.

Model Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Model rumah minimalis sederhana type 36 tampil dengan bentuk atap yang bersusun dua yang dibuat sejajar. Model ini menambah kesan yang simple dan sederhana bagi pemiliknya. Teras dibuat tanpa tiang penyangga dan tanpa adanya variasi lainnya. Meskipun demikian, rumah tetap akan terlihat menarik dan memuaskan.

Model pintu menerapkan 1 pintu agar lebih efisien dalam dan terlihat lebih cocok diterapkan pada rumah yang bertipe 36. Di sebelahnya, biasanya ditambahkan 1 jendela untuk mempercantik tampilan rumah.

Interior Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Apabila model dan desain rumah sudah dirancang dengan sebaik mungkin, langkah selanjutnya yaitu menentukan interior rumah minimalis sederhana type 36. Pemilihan interior sangat diharuskan mengingat kapasitas ruangan yang benar-benar terbatas. Salah satu cara yang membuat ruangan terlihat luas yaitu menggunakan sekat berupa kaca pada beberapa ruangan, misalnya antara ruang tamu dengan ruang makan.

Kaca yang digunakan akan memberikan efek ruangan menjadi luas dan juga semakin cantik. Pemilihan furniture sebaiknya yang bergaya minimalis agar tidak membuat ruangan bertambah sempit. Misalnya memilih sofa yang berukuran kecil sesuai dengan area pada ruang tamu. Selain itu, aksesoris dinding jangan terlalu ramai karena akan memberikan kesan rumah yang sempit.

Selain ruang tamu, bagian dapur juga harus didesain khusus agar dapat terlihat maksimal. Dapur dapat multifungsi dengan menggabungkannya bersama meja makan. Lemari untuk menyimpan berbagai jenis barang dapat Anda buat di sisi meja makan dan juga meja untuk meletakkan kompor gas. Buat dapur menjadi model bar, dengan bagian atas yang dimanfaatkan untuk menyimpan gelas.

Pemilihan warna cat juga harus ditentukan agar tidak salah dalam pemilihannya. Ada baiknya, setiap ruangan menggunakan warna cat yang berbeda dengan warna cerah ceria seperti merah muda, hijau, dan biru. Rumah minimalis sederhana type 36 pun akan terlihat lebih indah dengan warna cat yang beragam.

tags: , , , , , , , ,