Model Desain Interior Rumah Kecil Minimalis

Friday, January 16th 2015. | Rumah Minimalis

Membangun rumah kecil minimalis sangat cocok bagi keluarga kecil yang baru membina rumah tangga. Bagaimanapun, rumah mungil dibangun dengan luas lahan yang sempit. Saat ini ada banyak rumah kecil yang mulai dibangun di perkotaan.

Karena kita tahu, bahwa lingkungan perkotaan sudah penuh dengan gedung-gedung baik berupa apartemen maupun gedung perkantoran. Sehingga lahan kosong yang tersedia tergolong sangat sedikit. Maka dari itu, banyak penduduk kota yang lebih memilih membangun rumah mungil dengan desain minimalis sebagai hunian mereka.

Tak hanya lahannya saja yang tersedia, semakin hari harga rumah kian semakin meningkat. Untuk itulah, bagi keluarga kecil rasanya lebih nyaman memilih rumah mungil dengan harga terjangkau. Sehingga lebih menghemat pengeluaran mereka, dan mereka bisa memanfaatkan budget untuk keperluan pengeluaran lainnya.

Desain Rumah Kecil Minimalis

model-desain-interior-rumah-kecil-minimalis

Memiliki rumah yang mungil, bukan berarti kita tidak leluasa untuk mendapatkan hunian yang nyaman. Anda masih bisa membuat rumah mungil yang sederhana namun nyaman untuk ditempati. Anda bisa melakukan desain rumah kecil minimalis dengan inovasi terbaru yang sempurna sehingga membuat rumah mungil Anda terkesan lebih luas, cantik dan elegan. Salah satu cara untuk membuat rumah mungil Anda lebih luas adalah dengan membuat langit-langit yang cukup tinggi.

Ini berlaku bagi Anda yang membuat rumah sendiri, dimana Anda bisa meninggikan bagian langit-langit rumah sehingga sirkulasi udara dari luar ke dalam ruangan lebih bebas. Selain itu, dengan kondisi langit-langit yang tinggi membuat rumah terlihat lebih luas dan nyaman. Anda tidak akan merasa kegerahan dengan lingkungan perkotaan yang sesak jika Anda memperhatikan kondisi sirkulasi udara di ruangan rumah Anda.

Model Rumah Kecil Minimalis

Selain itu, untuk membuat model rumah kecil minimalis tampak lebih sempurna Anda bisa melakukan dekorasi ruangan yang memberikan ilusi yang begitu tampak luas. Anda bisa memberikan ilusi ini dengan membuat teknik pencahayaan yang lebih terang agar membuat rumah terkesan lebih luas dan besar. Dengan cara meningkatkan aksen lampu sorot yang bisa membuat ruangan tampak lebih cerah dan luas.

Selain itu, untuk membuat desain interior rumah mungil ini Anda tidak harus memperbanyak aksen hiasan dinding, karena bisa membuat rumah terlihat lebih penuh dan sesak. Hal ini juga bisa mempersempit ruangan dalam rumah, sehingga Anda akan merasa bahwa hawa di dalam rumah tidak membuat Anda nyaman. Sebaliknya, pilihlah aksen atau hiasan dinding yang secukupnya yang diperlukan saja sehingga tidak memberikan kesan berlebihan pada rumah Anda. Kesan yang terlalu ramai, juga membuat tampilan rumah tampak norak.

Desain Interior Rumah Kecil Minimalis

Desain interior rumah kecil minimalis juga bisa Anda siasati dengan memakai jendela yang agak besar untuk sirkulasi udara yang cukup. Pemilihan teknik ilusi cermin untuk membuat ruangan tampak lebih luas juga bisa Anda lakukan. Terutama di bagian kamar mandi, atau di ruangan keluarga sehingga tampak lebih leluasa.

Pilih juga perabotan sesuai dengan keperluan saja, tak perlu berlebihan. Karena perabotan yang banyak akan membuat rumah tampak sempit. Selain itu, untuk menghemat biaya Anda bisa memilih perabotan yang murah. Ingat, jangan gengsi untuk membeli perabotan yang murah karena harga yang mahal belum tentu bisa membuat rumah menjadi lebih istimewa.

Selain itu semua, Anda juga bisa menyiasatinya dengan membangun ruangan tanpa sekat yang terlalu banyak apalagi untuk rumah dengan ukuran yang paling kecil. Bagi beberapa ruangan yang bisa disatukan untuk membuat rumah Anda lebih leluasa ditempati. Jadikan rumah mungil Anda menjadi rumah idaman yang sempurna. Anda juga bisa menambahkan taman mini di depan atau di belakang rumah jika masih ada lahan yang tersisa. Agar rumah tak hanya menarik, tetapi juga terlihat lebih asri dan sejuk. Ya, itulah beberapa tips konsep desain rumah kecil minimalis yang ideal untuk Anda!

tags: , , , , , , , ,