Model Desain Denah Sketsa Rumah Minimalis Type 36

Monday, February 9th 2015. | Rumah Minimalis

Memiliki rumah idaman tidak harus dengan area yang luas dan desain yang mewah. Anda juga dapat memiliki rumah mungil dan indah dengan memilih rumah minimalis type 36. Desain rumah yang satu ini memang sangat minimalis dan juga sangat simple, sehingga tidak membutuhkan area yang luas. Meskipun demikian, persiapan sebelum pembuatan harus direncanakan hingga sematang mungkin agar dapat sesuai dengan impian Anda.

Adapun hal-hal yang harus dipersiapkan antara lain desain, model, denah, dan juga sketsa. Semua komponen tersebut menjadi langkah utama yang harus ditentukan jika akan membuat rumah bertipe 36.Tujuannya agar pelaksanaan pembangunan dapat sesuai dengan hal yang sudah direncanakan. Sehingga, Anda pun akan merasa puas dengan apa yang dihasilkan oleh orang yang dipercaya membuat rumah impian Anda.

Desain Rumah Minimalis Type 36

Jika membicarakan desain, tentu lah tidak semewah rumah dengan area yang luas. Desain rumah minimalis type 36 dibuat dengan desain yang benar-benar memanfaatkan luas area yang ada. Sehingga, perlu pemikiran yang baik dalam menentukan luas setiap ruangan yang akan dibuat. Kebijakan setiap area disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik rumah.

model-desain-denah-sketsa-rumah-minimalis-type-36

Ruang kamar dibuat semaksimal mungkin sesuai dengan barang apa saja yang akan mengisinya. Ruang tamu dapat dibuat dengan desain yang benar-benar sederhana. Sebisa mungkin Anda tidak perlu memasukkan barang-barang yang tidak penting didalamnya agar tidak terlihat sempit.

Model Rumah Minimalis Type 36

Model rumah minimalis type 36 dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pemilik rumah. Jika menyukai model rumah sederhana 1 lantai, Anda dapat menerapkan model rumah tanpa teras dan menggantinya dengan sebuah taman. Jika menginginkan rumah 2 lantai, Anda dapat menerapkan teras pada bagian atas dan bagian bawah atau teras pada bagian bawah saja.

Model atap pada rumah dua lantai lebih bervariasi dibandingkan dengan rumah yang hanya memiliki 1 lantai saja. Hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihat rumah Anda nantinya.

Denah Sketsa Rumah Minimalis Type 36

Denah rumah minimalis type 36 harus dibuat setelah menentukan model dari sebuah rumah. Denah mencerminkan semua hal yang berkaitan dengan model dan juga sebuah desain. Pembuatannya dimulai dari bagian depan hingga bagian belakang rumah. Dilengkapi dengan nama dan luas setiap ruangannya agar nantinya mempermudah dalam pembuatannya.

Bagian paling depan berupa teras berukuran mungil dan sebuah garasi yang hanya berkapasitas 1 mobil saja. Bagian tengah berupa denah ruang tamu dan 2 kamar tidur yang minimalis. Sedangkan untuk bagian belakang, berupa denah untuk dapur beserta taman belakang rumah.

Setelah membuat denah, tentu harus membuat sketsa rumah minimalis bertype 36 untuk memberikan gambaran rumah secara umum. Sketsa rumah minimalis type 36 ini dapat dibuat pada selembar kertas jika secara manual atau dengan menggunakan computer jika sudah mengaplikasikan teknologi modern. Sketsa di kertas dibuat dengan menggunakan peralatan sederhana, seperti pensil dan juga kertas. Jika menggunakan computer, Anda harus memiliki keahlian khusus dalam bidang computer agar sketsa dapat dibuat dengan baik.

Dalam pembuatannya, Anda dapat terlibat secara langsung dengan menjelaskan konsep rumah yang diusung nantinya. Sehingga, arsitek yang membuat sketsa dapat memiliki gambaran rumah yang Anda idamkan. Informasi mengenai rumah minimalis type 36, semoga dapat memberikan inspirasi bagi Anda. Terlebih lagi jika Anda ingin membangun rumah dengan tipe tersebut, tentu semua hal di atas, dapat dijadikan referensi khusus yang memadai. Semoga Anda dapat memiliki rumah sesuai dengan apa yang diinginkan jika menerapkan semua unsure di atas.

tags: , , , , , , , ,