Keramik Teras, Ruang Tamu, Dapur dan Garasi Rumah Minimalis

Thursday, April 2nd 2015. | Rumah Minimalis

Keramik rumah minimalis adalah hal yang harus diperhatikan ketika Anda membangun rumah dengan gaya minimalis modern. Mungkin, banyak orang yang sering melupakan masalah lantai keramik saat membangun rumah karena mereka terlalu asyik memikirkan desain rumah mungil yang akan dijadikan sebagai tempat hunian idaman keluarga.

Tetapi, tak dapat dipungkiri, jika Anda ingin memiliki rumah minimalis yang sedap dipandang mata dan tentunya nyaman untuk dihuni, mau tak mau Anda harus memikirkan tentang lantai yang pas untuk ruangan pada rumah minimalis. Selengkapnya, simak informasinya berikut ini.

Ketika Anda berniat untuk memilih keramik, ada beberapa hal yang mestinya Anda perhatikan. Pertama, perhatikan ukuran keramik dan sesuaikan dengan luas ruangan dalam rumah minimalis. Saat ruangan luas, Anda bisa memilih keramik yang ukurannya besar, sebaliknya saat ruangan sempit, pilihlah keramik dengan ukuran kecil. Kedua, sesuaikan warna dan motif keramik karena kedua hal tersebut bisa mewakilkan kesan yang ingin ditimbulkan dalam rumah minimalis. Ketiga, perhatikan juga permukaannya agar fungsi keramik bisa benar-benar Anda dapatkan, bukan malah sebaliknya.

Keramik Teras dan Dapur Rumah Minimalis

keramik-teras-garasi-dapur-ruang-tamu-rumah-minimalis

Sekarang, saat Anda mengetahui keramik jenis apa yang cocok dipasang di beberapa ruangan yang ada dalam rumah minimalis. Sebelumnya, Anda perlu mengetahui, setidaknya ada 3 jenis keramik yang sering dipasang di rumah minimalis, antara lain keramik polos, keramik embossed, dan keramik atau dekoratif.

Dimulai dari teras, keramik teras rumah minimalis biasanya lebih memilih keramik embossed karena keramik yang memiliki permukaan sedikit kasar ini dirasa cocok untuk teras. Dengan keramik embossed, keramik akan membuat Anda merasa aman dan nyaman ketika harus bolak balik ke teras.

Sedikit berbeda dengan keramik untuk dapur. Keramik yang pas untuk dapur adalah keramik yang tahan bakar sehingga lantai dapur Anda masih sedap dipandang meskipun Anda menggunakan ruangan untuk memasak. Untuk keramik dapur rumah minimalis pada bagian lantai, Anda bisa memilih keramik polos.

Untuk warna, pilihlah warna netral, hitam atau putih agar kesan bersih dapat terlihat. Sedangkan, keramik untuk dinding dapur, Anda bisa memilih keramik dekoratif atau motif dengan warna gelap supaya tidak lekas kotor. Jangan memilih keramik yang licin karena permukaan keramik yang seperti itu bisa membahayakan Anda.

Keramik Garasi dan Ruang Tamu Rumah Minimalis

Beralih pada garasi. Garasi yang merupakan tempat kendaraan bermotor tentunya memerlukan lantai yang permukaannya sedikit agak kasar. Keramik garasi rumah minimalis yang dirasa cocok adalah keramik embossed. Tentunya, Anda tidak mau bukan Anda terpeleset atau jatuh saat mengeluarkan atau memasukkan kendaraan hanya gara-gara lantai yang licin.

Untuk itu, pilihlah keramik yang permukaannya sedikit agak kasar. Untuk motif, pilihlah motif polos saja agar garasi tampak lebih enak dipandang mata. Sedangkan, untuk ukuran keramik, sesuaikan dengan luas garasi saja. Jika garasi luas, pilih keramik dengan ukuran besar, sebaliknya, saat garasi sempit, pilih keramik dengan ukuran kecil.

Lalu bagaimana dengan ruang tamu. Kira-kira keramik jenis apa yang cocok untuk ruang tamu. Jika konsep rumah minimalis Anda adalah rumah sederhana, maka alangkah baiknya pilihlah keramik polos. Sedangkan, jika Anda ingin menimbulkan kesan mewah, pilihlah keramik motif untuk keramik ruang tamu rumah minimalis Anda.

Untuk permukaannya, Anda pun bisa memilih keramik dengan permukaan yang lembut sehingga saat mata melihatnya keramik akan terlihat mengkilat. Dengan lantai ruang tamu yang seperti itu pastinya ruang tamu akan terlihat bersih dan tamu pun nyaman berlama-lama di ruangan tersebut. Semoga informasi tentang keramik rumah minimalis di atas bermanfaat untuk para pembaca.

tags: , , , , , , , ,