Kelebihan dan Kekurangan Bak Mandi Fiber

Wednesday, January 6th 2016. | Kamar Mandi, Tips

Kelebihan dan Kekurangan Bak Mandi Fiber – Jika Anda ingin mendesain kamar mandi dengan sebuah bak mandi atau bathtub, maka Anda bisa mendapatkan berbagai jenis gaya dan jenis bahan yang cukup beragam, dan salah satunya adalah bak mandi berbahan fiberglass. Ini adalah salah satu jenis bahan yang memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Macam Kelebihan dan Kekurangan Bak Mandi Fiber

Pertama, mari Anda bicara tentang keuntungan dari bathtub fiberglass. Kelebihan pertama adalah bahwa Anda akan mendapatkannya dengan harga terjangkau – bak fiberglass dipasarkan dalam harga yang relatif terjangkau sehingga menjadi salah satu jenis bathtub yang banyak dilirik oleh pemilik rumah. Bila dibandingkan dengan bahan jenis lain seperti marmer, granit, akrilik dan bahan lainnya, fiberglass adalah juaranya dalam hal harga.

Keuntungan kedua yang bisa Anda dapatkan dari bak fiberglass adalah instalasinya cukup mudah, tidak ada yang bisa menyangkal betapa mudahnya instalasi yang ditawarkan oleh bathtub yang terbuat dari fiberglass bila dibandingkan dengan bahan jenis lain seperti batu atau besi cor yang beratnya dapat membuat beberapa orang dewasa lainnya kewalahan ketika memindahkannya. ada yang mengatakan, bak fiberglass sangatlah ringan sehingga akan memudahkan Anda untuk membawanya bahkan ke lantai dua rumah Anda. Keuntungan ketiga yang bisa Anda dapatkan dari bathtub fiberglass adalah mudah dalam pemeliharaan – untuk dicatat bahwa bak fiberglass memiliki permukaan yang lembut sehingga rentan terhadap retak dan mendapatkan goresan. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena dapat diperbaiki dengan mudah. Cukup menerapkan pengamplasan permukaan dan menerapkan filler dan melakukan lapisan produk, maka Anda akan mendapatkan fiberglass mulus kembali seperti baru.

Selanjutnya, Anda akan berbicara tentang kelemahan bak mandi fiberglass. Kelemahan pertama yang bisa Anda dapatkan dari bak fiberglass adalah resistensinya tidak terlalu dapat diandalkan, karena fiberglass memiliki bobot yang ringan dan tipis, daya tahan juga kurang dapat diandalkan. Sebagian besar orang mengatakan, Anda akan mendapatkan hanya daya tahan hingga 15 tahun. Selain itu, warna akan cepat memudar dari waktu ke waktu. Retak dan penyok adalah dua hal lain yang biasa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk menerapkan bak fiberglass. Kelemahan kedua yang bisa Anda dapatkan dari bathtub fiberglass adalah permukaan konsisten – Anda akan mendapatkan warna yang sering tidak merata, warna serta ketebalan gel untuk melapisi. Hal ini tentu akan mengurangi performa bak mandi dan kamar mandi secara keseluruhan.

tags: , , , ,