Inspirasi Rumah Minimalis 1 dan 2 Lantai 2015

Saturday, May 9th 2015. | Rumah Minimalis

Hingga tahun 2015, rumah minimalis tetap menjadi pilihan para masyarakat. Hal ini lah yang memunculkan ide-ide kreatif yang lebih fresh dan tentunya lebih menarik. Rumah minimalis 2015 mengusung konsep tertentu yang unik dan tentunya masih dalam konsep minimalis. Jika Anda berencana untuk membangun sebuah rumah, mungkin konsep baru tersebut dapat Anda pilih untuk referensi. Sehingga, hunian Anda akan memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan yang ada di sekitar Anda.

Model Rumah Minimalis 1 Lantai 2015

Model rumah minimalis 1 lantai 2015 mengusung konsep rumah box dan rumah minimalis kolam tropis. Sesuai dengan namanya, rumah box memiliki bentuk kotak dilihat dari sisi depan karena efek dari tembok rumah yang dibentuk kotak dengan atap berupa semen.

Permainan warna cat pada dinding dan ornamennya, dengan mengkombinasikan warna gelap seperti abu-abu tua dengan warna cerah seperti merah. Kesan modern dan sederhana sangat terlihat dari desain dan keseluruhan ornamen unik di depan rumah. Ornamen berbentuk kotak dengan bagian atas yang miring merupakan tiang teras yang dibuat dengan kreasi yang lebih unik.

Jendela rumah pada bagian depan terletak di samping kanan dan kiri pintu yang di cat dengan warna cerah agar terlihat lebih detail. Pagar pembatas juga diaplikasikan pada bagian depan pintu masuk rumah.

Cat pagar sama dengan cat dinding yaitu mengkombinasikan warna cerah dan warna gelap agar terlihat lebih serasi. Konsep rumah box saat ini masih sangat baru, sehingga belum begitu banyak orang yang menggunakan desain tersebut. Rumah minimalis kolam tropis sangat jauh berbeda tampilannya dengan rumah box yang lebih simple. Desainnya sangat cocok diterapkan di Indonesia yang beriklim tropis.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai 2015

rumah-minimalis-1-2-lantai-2015

Ciri khas yang menonjol pada rumah tersebut yaitu adanya kolam di depan rumah. Kolam dibuat alami dengan menggunakan bebatuan alam sehingga memberikan efek rumah terapung yang indah. Bagian pinggir dihiasi dengan tumbuhan-tumbuhan kecil yang akan menambah kesan alami dan nyaman.

Berada di area perkotaan maupun pedesaan, tetap dapat mengusung konsep tersebut karena bersifat lebih fleksibel. Warna cat yang diaplikasikan dengan mengkombinasikan warna gelap dan terang menjadi kesatuan yang indah. Untuk warna cat pada dinding menggunakan warna putih agar lebih terlihat natural.

Model rumah minimalis 2 lantai 2015 lebih banyak mengusung konsep rumah yang ramah terhadap lingkungan. Hal ini menjadi ciri khas dengan menempatkan banyak jendela di dalam rumah serta berbagai pepohonan rindang di sekitar rumah. Ruang terbuka hijau di area sekitar rumah dibuat luas, bahkan hampir sama dengan luas area yang dibuat rumah.

Selain banyak mengaplikasikan tumbuhan, daerah peresapan air juga diperbanyak dengan mengkombinasikannya dengan rumput agar terlihat lebih indah. Paving blok tetap diterapkan namun, dengan di variasi ke dalam bentuk zig zag agar penggunaannya dapat diminimalisir. Konsep rumah yang satu ini sangat cocok diterapkan di perkotaan yang rawan banjir dan tidak memiliki ruang terbuka hijau yang banyak.

3 konsep rumah minimalis 2015 diatas, dapat Anda kreasikan pada penggunaan warna cat serta taman di area depan atau belakang rumah. Berkreasi dengan rumah yang akan Anda buat, akan menghasilkan sebuah kepuasan tersendiri bagi Anda. Namun, Anda tetap harus berkonsultasi dengan arsitek yang Anda pilih agar tidak salah dalam pemilihan konsep serta kreasi yang akan diterapkan. Dengan demikian Anda dapat memiliki hunian idaman yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

tags: , ,