Fasad Rumah Minimalis Modern 1 dan 2 Lantai

Tuesday, January 27th 2015. | Rumah Minimalis

Rumah merupakan tempat hunian dimana penghuninya merasakan kenyamanan saat berada di dalam rumah. Tak jarang pemilik rumah menyewa jasa seorang arsitek untuk mendesain rumah sesuai dengan keinginan dan selera pemilik rumah. Dan pada zaman kini rumah minimalis menjadi salah satu desain rumah yang cukup digemari.

Rumah yang mungil namun tidak terkesan berat dalam penataan interior dan eksterior membuat rumah minimalis menjadi trend rumah masa kini. Bahkan fasad rumah minimalis menjadi salah satu point penting dalam melihat bentuk antar muka rumah dalam memperlihatkan karakter dari rumah minimalis.

Fasad Rumah Minimalis Modern 1 lantai

Fasad berasal dari bahasa Perancis yang merupakan sebuah bagian sisi luar atau eksterior rumah. Fasad tidak hanya untuk tampilan depan saja, namun juga bisa melingkupi bagian samping atau belakang rumah. Fasad rumah merupakan point penting dalam penampilan sebuah rumah. Dan trend masa kini adalah sebuah fasad rumah minimalis modern yang mencerminkan sebuah gaya masa kini yang simple.

fasad-rumah-minimalis-modern-1-2-lantai

Sebuah rumah yang minimalis memiliki konsep rumah yang simple dan eksterior yang tidak berat. Rata-rata rumah minimalis terdiri dari 1 lantai atau 2 lantai. Untuk fasad rumah minimalis 1 lantai terdapat berbagai macam ide yang bisa membuat sebuah rumah tampil lebih menarik. Sebuah fasad pada rumah menjadi sebuah ciri khas dari sebuah rumah.

Dengan memiliki ciri khas tertentu, rumah minimalis akan mudah untuk ditemukan oleh kolega yang hendak berkunjung. Ketika sebuah rumah memiliki fasad yang unik dan khas, maka rumah tersebut akan mudah untuk ditemukan.

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk mendesain fasad rumah agar terlihat unik dan memiliki karakter tertentu bisa menggunakan berbagai elemen, salah satunya adalah dengan menggunakan batu alam. Batu alam terdiri dari berbagai jenis, diantaranya adalah:

1. Batu candi

Batu yang merupakan bagian dari batu alam tersebut memiliki ciri pori-pori yang besar. Dengan pori-pori yang besar tersebut batu candi dapat menyerap air. Batu candi sangat sesuai dijadikan sebagai fasad rumah dengan gaya minimalis. Sangat menonjol dan memiliki ciri khas sebagai karakter rumah minimalis.

2. Batu marmer

Batuan yang termasuk dalam jenis batu ala mini merupakan batuan yang memiliki harga lebih mahal dibanding batu alam lainnya. Hal ini dikarenakan batu marmer memiliki pori yang lebih halus serta memiliki warna yang lebih terang, sesuai dengan rumah minimalis yang bernuansa terang.

3. Batu kali

Menggunakan fasad rumah dengan batu kali sesuai dengan gaya rumah minimalis namun memasukkan unsure alam pada karakter rumah. Memiliki pori-pori kecil dan warna yang gelap akan memberikan karakter yang kuat bagi rumah minimalis.

4. Batu paras

Jenis batu alam batu paras memiliki karakter yang sama dengan batu candi, dengan pori-pori besar sehingga lebih menyerap air dan juga memiliki warna yang lebih cerah seperti hijau, kuning, coklat serta putih. Sehingga lebih bisa menyesuaikan dengan fasad rumah baik dengan fasad lantai 1 atau fasad rumah minimalis 2 lantai.

Rumah minimalis memang memiliki desain yang simple dan tidak berat pada bagian eksterior, sehingga penggunaan fasad rumah minimalis bisa menjadi sebuah ciri khas atau karakter dari rumah minimalis yang dimiliki. Penggunaan fasad rumah selain mendeskripsikan dari karakter rumah, fasad rumah sekaligus dapat mendeskripsikan karakter dari pemilik rumah tersebut. Menggunakan berbagai elemen dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk dipergunakan sebagai fasad rumah.

tags: , , , , , , , ,