Desain Teras Rumah

Tuesday, February 16th 2016. | Arsitektur Bangunan

Desain Teras Rumah – Jika kita berbicara tentang dek atau teras, maka kita akan berbicara tentang area eksterior rumah yang digunakan untuk berbagai keperluan informal oleh semua anggota keluarga dan menikmati pemandangan indah yang ditawarkan. Biasanya, kita bisa membangun teras yang dibuat di bagian belakang atau depan rumah. Pada dasarnya, dengan membangun teras, maka kita akan meningkatkan tampilan ruang lantai, dan dapat memaksimalkan fungsi untuk berbagai tujuan yang kita inginkan. Jika kita ingin menerapkan desain baru untuk dek atau teras atau merenovasi, maka ada banyak pilihan desain yang bisa kita dapatkan. Kita dapat mewujudkan desain yang kita inginkan dengan memilih jenis bahan yang sesuai dengan selera dan anggaran dana.

Desain Teras Rumah Terbaru

Berikut adalah beberapa jenis bahan yang bisa kita gunakan untuk membangun dek atau teras dengan desain yang kita idamkan. Yang pertama adalah beton – ini adalah salah satu jenis bahan yang bisa kita pilih untuk diterapkan dalam desain teras. Dengan menggunakan beton, kita dapat menyajikan berbagai pilihan desain yang modern dan segar. Karena dianggap sebagai salah satu jenis bahan yang ekonomis, terjangkau, dan murah, banyak pemilik rumah yang memutuskan untuk menerapkan desain teras menggunakan beton. Selain itu, tingkat pemeliharaan yang cukup mudah adalah alasan berikutnya mengapa banyak orang memilih beton. Namun, pastikan kita melakukan perbaikan secara teratur karena beton akan retak dalam jangka waktu tertentu.

Desain Teras Rumah Kayu

Desain Teras Rumah Kayu

Desain Teras Rumah Minimalis Modern

Desain Teras Rumah Minimalis Modern

Desain Teras Rumah Dengan Batu Alam

Desain Teras Rumah Dengan Batu Alam

Desain Teras Rumah Klasik

Desain Teras Rumah Klasik

Desain Teras Rumah

Desain Teras Rumah

Desain Teras Rumah Depan

Desain Teras Rumah Depan

Desain Teras Rumah Sederhana

Desain Teras Rumah Sederhana

Desain Teras Rumah Modern

Yang kedua adalah batu bata atau batu alam – ini adalah jenis bahan kedua yang umum digunakan oleh pemilik rumah dalam merancang teras mereka dan kita akan mendapatkan berbagai pilihan desain yang menarik menggunakan jenis bahan ini. Meskipun harga yang ditawarkan lebih mahal jika dibandingkan dengan beton, tapi kita akan mendapatkan daya tahan yang dapat diandalkan dan material jenis ini mampu beradaptasi sangat baik dengan berbagai jenis cuaca – bahkan cuaca ekstrim sekalipun. Selain itu, keuntungan lain yang bisa kita dapatkan dengan memilih batu bata atau batu alam sebagai bahan dalam pembuatan dek atau teras adalah tingkat perawatan yang rendah yang tidak akan membuat kita repot sebagai pemilik.

Yang ketiga adalah kayu – ini adalah salah satu jenis bahan pembuatan desain dek atau teras yang mampu membuat tampilan terlihat WOW, meningkatkan keindahan rumah yang secara otomatis juga mampu menaikkan nilai properti. Ini adalah pilihan yang sangat baik dari semua bahan yang telah kami sebut sebelumnya, tetapi akan membuat kita harus melakukan pemeliharaan secara rutin dan teratur (termasuk pengecatan secara periodik).

tags: , , ,