Desain Taman Rumah Dan Cara Perawatannya

Friday, February 19th 2016. | Tips Rumah

Desain Taman Rumah Dan Cara Perawatannya – Musim kemarau adalah musim yang menyenangkan bagi Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda tidak bisa lakukan dalam musim lainnya. Ini adalah musim di mana Andabersenang-senang dengan teman-teman dan keluarga mulai dari mengadakan pesta barbekyu di kebun atau berjemur di pantai. Karena musim kemarau ini identik dengan musim panas dan curah hujan yang rendah, maka ketika Anda punya taman atau kebun, Anda harus memastikan bahwa Anda menerapkan serangkaian perawatan untuk mempertahankan kelangsungan hidup setiap tanaman yang ada di kebun. Jika Anda berniat untuk memulai berkebun musim kemarau ini, maka ada berbagai desain taman yang bisa  terapkan.

Desain Taman Rumah Kecil

Desain Taman Rumah Kecil

 

Agar semua tanaman tetap segar selama musim kemarau, Anda harus memastikan beberapa hal berikut.

(1) Perhatikan taman selama musim kemarau – ada banyak hal yang Anda harus mempertimbangkan ketika anda melakukan pengecekan di kebun, terutama memeriksa kondisi setiap tanaman – apakah ada yang layu, kering, berkembang, dan lain-lain. Jangan lupa untuk memeriksa apakah ada rumput liar tumbuh di sekitar tanaman.

(2) Singkirkan semua tumbuhan pengganggu seperti mengurangi gulma, benalu dan rumput liar di kebun. Ini akan menjadi pekerjaan yang menyenangkan untuk dilakukan karena sangat mudah. Jangan lupa untuk memakai topi dan melengkapi diri anda dengan beberapa peralatan berkebun saat melakukannya.

(3) Jika Anda menemukan ada tanaman yang gugur, janganlah berkecil hati. Pelajari apa yang membuat tanaman mati dan mencoba untuk menerapkan pencegahan yang berbeda untuk mencoba menanam jenis tumbuhan itu kembali. Kadang-kadang, tindakan yang tampaknya sederhana bisa lebih berhasil daripada menerapkan pengobatan yang rumit yang sebenarnya hanya membuat Anda patah hati.

(4) Selalu berpikir positif terhadap segala hal yang terjadi di kebun dengan memperluas cakrawala Anda untuk mendapatkan informasi dari berbagai sumber dan meningkatkan kepercayaan diri Anda di taman dan segala sesuatu di dalamnya. Merawat kebun menjadi tampilan yang indah sepanjang tahun tidak mudah karena itu selalu menyuntikkan energi positif di hati dan pikiran sehingga dapat membantu Anda dalam banyak cara.

(5) Pastikan Anda memotong daun-daun atau cabang kering pada tanaman, menyapu semua kotoran, memindahkan tanaman ke desain taman yang lebih baik, dan jangan lupa untuk memindahkan tanaman ke dalam pot yang lebih besar sehingga dapat berkembang dengan baik.

(6) Terapkan penyiraman secara teratur untuk semua tanaman di kebun setiap hari pada waktu yang sama. Dengan melakukan penyiraman secara konsisten, maka Anda akan membantu tanaman tumbuh lebih baik – terutama selama musim kemarau berlangsung. Selamat berkebun dan good luck!

tags: , , ,