Desain Rumah Minimalis Sederhana 1 dan 2 Lantai

Saturday, February 14th 2015. | Rumah Minimalis

Dalam membuat desain rumah minimalis sederhana tentunya kita harus mengetahui berbagai macam aspek penting agar membuat rumah lebih ideal sebagai tempat hunian. Tidak mudah untuk membangun sebuah rumah minimalis sederhana di zaman yang serba modern ini. Meskipun kini kita bisa melakukan segala hal melalui perkembangan teknologi.

Tidak menutup kemungkinan bagi kita lebih mudah ketika membangun sebuah rumah. Rumah sejatinya merupakan tempat hunian yang bisa melindungi kita dari terpaan hujan, panas maupun angin. Namun, seiring dengan pergantian zaman globalisasi seperti sekarang ini konsep sebuah rumah lebih kepada aksesoris kepemilikan yang bisa menunjang segala hal baik dari segi fungsional maupun dari segi arsitek.

Desain Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Hal yang sangat menentukan kelancaran pembuatan sebuah rumah adalah budget. Jika Anda hanya cukup membuat sebuah rumah dengan satu lantai, maka Anda bisa membangun desain rumah minimalis sederhana 1 lantai. Anda tak perlu memaksakan diri untuk membangun sebuah rumah yang mewah dan besar karena gengsi.

desain-rumah-minimalis-sederhana

Hal ini justru membuat Anda lebih boros tanpa memikirkan pengeluaran lainnya yang lebih penting. Meskipun Anda membangun sebuah rumah minimalis sederhana dengan 1 lantai, bukan berarti rumah Anda tidak akan terlihat istimewa. Selain itu, Anda bisa membangun rumah yang lebih besar dengan membangun 1 lantai lagi di atasnya. Sehingga jika Anda sudah memiliki banyak uang, Anda bisa memiliki rumah besar yang sesuai dengan harapan.

Desain Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Ketika Anda membangun rumah minimalis dengan 1 lantai, maka Anda bisa menyiasati ukuran lahan yang ada dengan penggunaan setiap ruangan yang lebih fungsional dengan memperhatikan manfaat dari ruangan tersebut. Jika anggota keluarga Anda masih sedikit, Anda bisa membuat 2 kamar tidur saja terlebih dahulu, selanjutnya Anda bisa membuat ruangan lainnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi.

Adapun hal yang harus diperhatikan adalah tentukan ukuran setiap ruangan sesuai dengan jumlah anggota keluarga di rumah Anda. Jangan sampai ada satu ruangan yang tidak terpakai atau sebaliknya. Berbeda lagi jika Anda membuat desain rumah minimalis sederhana 2 lantai. Anda bisa menentukan ruangan yang lebih banyak lagi baik di lantai atas maupun di lantai bawah. Lantai atas sendiri bisa menjadi pilihan untuk menempatkan ruangan tempat tidur anak-anak, kamar mandi dan ruang TV, sehingga anak-anak lebih leluasa berada di ruangan mereka.

Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana

Penentuan jumlah ruangan beserta fungsinya ini tergolong gampang-gampang susah, karena Anda harus memperhatikan banyak hal. Agar tidak memusingkan para ahli bangunan, maka sebaiknya Anda buat sketsa denah rumah terlebih dahulu. Sehingga pembangunan rumah idaman Anda sesuai dengan rencana dan rancangan yang Anda buat dalam bentuk denah rumah tersebut.

Selain itu, dengan membuat denah rumah bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan ketika membangun sebuah rumah. Selain denah rumah, hal yang tak kalah pentingnya adalah desain interior rumah minimalis sederhana. Penataan desain interior yang tepat ini membuat rumah lebih nyaman ditempati oleh penghuni rumah. Desain interior tidak perlu mewah, namun tertata rapih sehingga membuat rumah tampak lebih indah dan menarik untuk dilihat maupun ditempati.

Desain interior tak hanya sekedar soal perabotan atau teknik pewarnaan saja, melainkan juga pemilihan lantai, juga pemilihan sekat dalam rumah. Lantai merupakan elemen yang paling penting dalam membuat sebuah rumah. Karena lantai merupakan tempat Anda berpijak. Maka dari itu, Anda harus memilih lantai yang nyaman dan juga sesuai dengan konsep rumah minimalis. Anda bisa memilih lantai keramik atau lantai kayu agar rumah lebih sempurna. Ya, itulah beberapa tips desain rumah minimalis sederhana untuk Anda semua. Semoga bermanfaat!

tags: , , , , , , , ,