Desain Rumah Minimalis Klasik

Saturday, September 19th 2015. | Rumah Minimalis

Walaupun masyarakat di Indonesia sekarang ini lebih condong untuk mendesain rumah minimalis modern, namun ternyata tidak sedikit juga dari mereka yang ingin desain rumah minimalis klasik. Hal tersebut dikarenakan, desain klasik lebih cenderung untuk mencerminkan kesan bangunan yang mewah, kokoh, besar dan dapat ditempati banyak anggota keluarga.

Biasanya desain rumah klasik lebih memilih menempatkan banyak tiang ataupun pilar di bagian depan rumah, sehingga anda memerlukan luas tanah yang cukup besar. Untuk desain minimalisnya sendiri, perubahan beberapa aspek dari rumah juga telah terlihat dengan jelas, biasanya pengurangan pilar pada rumah akan diminimalisir dan digantikan dengan struktur yang lainnya yang lebih sederhana.

Rumah Minimalis Klasik

Nilai artistik dari rumah minimalis merupakan suatu keharusan yang harus terpenuhi untuk mencerminkan suasana yang lebih klasik. Anda bisa menambahkan beberapa ukiran-ukiran dari kayu ataupun bahan lainnya di sudut-sudut.

Anda juga dapat menempatkan sebuah gazebo sederhana di depan rumah untuk tempat bersantai-santai bersama keluarga di hari libur. Gazebo ini ternyata juga dapat memberikan kesan rumah yang lebih klasik, namun dalam beberapa desain sekarang ini, banyak yang menambahkan kolam ikan ataupun miniatur air terjun di sekitar gazebo untuk menciptakan suasana yang lebih hidup.

Desain Gazebo Rumah Minimalis Klasik

Tahap terpenting dari desain rumah minimalis klasik adalah pada pemilihan furniture yang sesuai dengan keadaan lingkungan. Anda perlu menggunakan jenis furniture yang sederhana namun mempunyai multi-fungsi untuk digunakan dalam berbagai macam keadaan. Pemilihan ini tentunya sangat berguna untuk menjaga ruangan agar terlihat luas dan lega.

Desain Teras Rumah Minimalis Klasik

Untuk dekorasi desain rumah minimalis klasik, anda dapat menggunakan dekorasi dengan aksen tradisional ataupun dapat digabungkan dengan aksen modern. Anda tidak perlu susah-susah memilih dekorasi untuk ruangan, dimana anda dapat menempatkan beberapa lukisan yang terbuat dari bahan kayu yang bergaya klasik dan mencerminkan kesan yang tradisional. Jika anda mempunyai dana yang lebih banyak, anda pun dapat menempatkan beberapa guci di ujung ataupun pojok-pojok ruangan. Biasanya guci yang digunakan berukuran cukup besar.

tags: , , ,