Desain dan Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Wednesday, February 25th 2015. | Rumah Minimalis

Sketsa rumah minimalis 2 lantai terbaru saat ini banyak dicari. Rumah minimalis saat ini masih merajai industri properti di Indonesia. Banyak orang memilih rumah minimalis sebagai hunian nyaman dan aman. Salah satu jenis rumah minimalis yang banyak dipilih yaitu rumah minimalis 2 lantai.

Untuk rumah minimalis 1 lantai hanya cocok untuk Anda yang memiliki anggota keluarga yang sedikit. Sedangkan jika rumah minimalis 2 lantai maka ruangan dapat bertambah dan penghuni juga lebih banyak. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak dapat memilih rumah minimalis 2 lantai.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Rumah minimalis 2 lantai ini juga dibagi atas beberapa type. Layaknya seperti rumah minimalis pada umumnya. Terdapat rumah minimalis dengan type 36, 45, 72 dan 90. Setiap type dari rumah minimalis ini akan berpengaruh terhadap ukuran lahan yang akan digunakan. Dengan begitu, ukuran rumah juga akan berbeda-beda. Untuk desain rumah minimalis 2 lantai type 36 tentunya lebih sederhana. Pasalnya, rumah ini dibangun diatas lahan yang terbatas. Ukuran rumah minimalis ini hanya sekitar 36 meter persegi.

desain-sketsa-rumah-minimalis-2-lantai

Sebagai gambaran, rumah minimalis 2 lantai yang bertype 36 umumnya terdapat 3 hingga 4 kamar tidur. Selain itu, terdapat ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang bersantai di lantai 2 dan tentunya kamar mandi di setiap lantainya. Rumah minimalis yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki anak remaja yang masih pubertas. Anak-anak remaja umumnya ingin memiliki kamar yang cukup luas dan nyaman untuk ditempati. Rumah minimalis 2 lantai ini merupakan rumah minimalis 2 lantai yang ukurannya tidak terlalu besar.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45

Untuk rumah minimalis 2 lantai yang ukurannya lebih besar dibanding yang bertype 36, rumah minimalis type 45 adalah jawabannya. Rumah minimalis ini tidak jauh berbeda dengan rumah minimalis type 36,hanya saja dibangun diatas lahan yang ukurannya lebih besar, yaitu sekitar 45 meter persegi.

Desain rumah minimalis 2 lantai type 45 tentunya lebih besar dan lebih sederhana. Dalam mendesain rumah minimalis type 36 biasanya membutuhkan perhitungan matang agar rumah tidak tampak sempit. Tetapi untuk type 45 cukup mudah untuk menata atau mengaturnya karena ukurannya yang lebih luas.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 90

Berbeda lagi dengan rumah minimalis 2 lantai yang bertype 90. Rumah minimalis yang satu ini tentunya memiliki ukuran yang luas. Sangat mudah membagi ruang dengan ukuran yang luas. Untuk desain rumah ini mungkin tidak jauh berbeda dengan rumah minimalis 2 lantai type 36 atau type 45. Tetapi yang terlihat mencolok yaitu pada bagian luas. Luas rumah minimalis type 90 ini tentunya sangat memuaskan. Untuk desain rumah minimalis 2 lantai type 90 ini sebenarnya dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda. Apakah akan membangun banyak ruang dengan ukuran sempit. Atau memilih desain yang sama dengan rumah minimalis type 36 hanya saja ukurannya yang lebih luas.

Dalam membangun rumah minimalis 2 lantai sebaiknya disesuaikan dengan kondisi Anda. Baik dengan selera Anda, jumlah penghuni dan juga budget yang Anda miliki. Dengan begitu, rumah tersebut nantinya akan digunakan secara maksimal. Selain itu biaya yang dibutuhkan dapat ditekan. Selain itu, buatlah sketsa yang tepat sebelum rumah itu dibangun.

Berapa banyak ruangan yang akan dibangun serta tata letaknya. Anda harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari persiapan interior sampai eksteriornya. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam menyiapkan dana yang harus Anda keluarkan. Oleh sebab itu, gambarlah sketsa rumah minimalis 2 lantai yang benar-benar sesuai dengan kondisi Anda serta selera Anda.

tags: , , , , , , , ,