Desain dan Model Pagar Rumah Minimalis Type 36

Thursday, April 9th 2015. | Pagar Rumah Minimalis

Pagar rumah minimalis type 36 merupakan hal yang butuh pemikiran dalam membuatnya jika Anda menginginkan kesederhanaan dengan tetap menonjolkan kesan indah dan elegan. Fungsi pagar selain untuk memberikan rasa aman bagi penghuninya juga dapat menambah rumah semakin elegan.

Meskipun rumah minimalis type 36 simpel dan kecil, namun akan terkesan lebih mewah dan elegan apabila pagar rumahnya di desain sebagus mungkin, terlebih pagar rumah juga menjadi daya tarik bagi orang yang mengunjunginya. Apabila Anda ingin mengetahui desain serta model tersebut, simaklah artikel ini karena artikel ini akan membahas tentang desain dan model pagar rumah minimalis, khususnya rumah type 36.

Bukan menjadi rahasia bahwa rumah type 36 atau ukuran 6×6 meter adalah rumah yang didirikan di atas lahan yang sempit, jadi sisa lahan yang masih ada biasanya juga terbatas. Agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal, maka kreativitas dan ketelitian Anda sangat dibutuhkan.

Desain Pagar Rumah Minimalis Type 36

Mengelola tata ruang pada pekarangan yang sempit tentunya harus dibuat konsep minimalis juga seperti type rumahnya, termasuk dalam membuat pagar rumah. Supaya terjadi kecocokan antara rumah dan pagarnya, maka untuk rumah minimalis type 36 sebaiknya pagarnya dibuat sederhana.

Desain pagar rumah minimalis type 36 yang menggunakan konsep sederhana, harus disesuaikan dengan luas rumahnya juga. Ukuran rumah type 36 yaitu 6×6 meter. Oleh karena itu, panjang pagar maksimal adalah 5 meter, yang 1 meter digunakan sebagai jalur keluar masuk.

Jika keluarga Anda mempunyai mobil, maka 1 meter tidak akan muat untuk jalur keluar masuk. Minimal panjang jalur keluar masuk yang dapat muat mobil sekitar 2 meter. Usahakan pagar jangan didesain menjulang tinggi, karena akan mengganggu pemandangan dan menutupi keindahan rumah Anda. Namun, jika Anda lebih mementingkan faktor keamanan hal ini tidak menjadi masalah.

desain-model-pagar-rumah-minimalis-type-36

Model Pagar Rumah Minimalis Type 36

Meskipun rumah type 36 identik dengan rumah yang sederhana, bukan berarti yang sederhana tidak bisa menjadi indah dan elegan. Asalkan Anda dapat melakukan pemilihan dengan tepat dan mendetail tentang barang-barang penting yang akan ditempatkan di rumah Anda, maka rumah sederhana Anda akan tampak indah dan mewah.

Begitu pula dengan pagar rumahnya yang sederhana. Model pagar rumah minimalis type 36 tidak menggunakan model yang rumit, sehingga konsep minimalis rumah Anda benar-benar tersampaikan. Model pagar ini sangatlah banyak, Anda dapat memilih sesuai keinginan Anda. Meskipun konsepnya tidak rumit, namun Anda tidak akan kehilangan kreativitas Anda karena Anda dapat memberikan berbagai hiasan pada pagar supaya pagar lebih indah dan elegan.

Model pagar rumah yang minimalis bisa menggunakan besi, bambu, maupun kayu. Umumnya pagar disusun secara vertikal dengan besi ataupun kayu yang berbentuk persegi panjang. Akan lebih baik jika menggunakan kayu, selain Anda bebas membentuk pagarnya dan memilih warna cat yang Anda inginkan biaya yang dikeluarkan juga lebih murah daripada pagar besi.

Selain itu, pagar rumah minimalis juga bisa memanfaatkan tanaman hias, misalnya tanaman bambu yang disusun rapi memanjang dan diberi dua buah gerbang tepat di bagian depan rumah. Agar lebih menambah kesan indah dan elegan, maka Anda bisa menambahkan hiasan pada pagar misalnya dengan menggunakan batu pualam. Hal ini sangat cocok karena warna batu pualam identik dengan rumah minimalis, yaitu putih dan abu-abu.

Sekian informasi dari kami tentang pagar rumah minimalis type 36. Semoga bermanfaat, terutama bagi Anda yang sedang bingung mencari informasi pagar rumah minimalis. Jangan putus asa dengan sempitnya lahan Anda, karena Anda bisa menciptakan keindahan dan kemewahan pada sesuatu yang sederhana tersebut. Semoga rumah impian Anda dapat terwujud. Terima kasih dan sampai jumpa.

tags: , , , , , , , ,