Contoh Desain Kamar Tidur Anak Perempuan 3×3 3×4

Tuesday, November 10th 2015. | Kamar Tidur

Memiliki rumah yang indah adalah impian semua orang. Tetapi sayangnya tak semua orang mampu menerapkan keindahan dirumahnya. Kebanyakan karena mereka yang terlanjur menutup kreatifitas pada rumah yang memiliki ukuran terbatas. Padahal tak hanya rumah luas saja yang dapat dimodifikasi dan didesain menjadi lebih cantik. Misalnya pada kamar tidur anak yang ukurannya tak terlalu luas. Akan lebih menyedihkan jika penataan dan desainnya hanya asal-asalan, apalagi jika anak Anda adalah perempuan. Kondisi kamar secara tidak langsung akan membentuk kepribadiannya. Desain kamar yang cantik dan terkesan feminim akan menanamkan sifat lembut, ayu dan feminim pada anak kecil. Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda melihat contoh desain kamar tidur anak perempuan 3×3 atau 3×4.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan SD

Kamar dengan luas terbatas pun pasti bisa disiasati agar tampak luas dan membuat anak Anda berani tidur sendiri dikamarnya yang membawa keceriaan. Anak memiliki mood yang dibentuk dari lingkungan. Karena itulah banyak desainer interior yang selalu memberikan aksen-aksen ceria dan lucu pada anak. Bahkan pada anak bayi maupun balita yang belum bisa menilai bagaimana kondisi kamarnya. Tetapi, pemilihan warna yang tepat dan hiasan-hiasan khas anak-anak yang ditata dengan rapi mampu menstimulasi daya kreatif anak dengan baik.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Salah satu kunci desain kamar anak perempuan adalah keceriaan dan bisa juga ditambah dengan kelembutan. Memadukan warna-warna ceria dan warna-warna soft seperti orang tua dengan hijau muda yang lembut. Karena bagaimanapun juga, warna sangat mempengaruhi efek dari kamar Anda. Pemberian warna yang salah bisa membuat kamar Anda jadi nampak lebih sempit.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

Ukuran kamar 3×3 atau 3×4 memang cendering sempit namun sangat umum digunakan sebagai kamar anak. Kamar anak haruslah dilengkapi perlengkap dasar seperti tempat tidur, meja belajar dan almari serta sedikit space kosong untuk dia bermain atau sekedar melakukan kegiatan di lantai. Cara penataan dan desain yang salah mengakibatkan salah satu perlengkapan dasar kamar anak tidak masuk seluruhnya. Bisa jadi hanya tempat tidur dan meja belajar sehingga almari ada di luar, atau sebaliknya meja belajar yang terpaksa harus nyumpel di ruang keluarga. Berikut akan ada beberapa contoh desain kamar tidur anak perempuan 3×3 3×4 yang dapat Anda terapkan dirumah, sehingga kamar anak yang sempit akan nampak lebih luas dan nyaman.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Remaja

Pemilihan Warna

Seperti yang telah saya singgung-singgung diatas, pemilihan warna sangatlah mempengaruhi pada proses desain kamar anak berukuran sempit. Pemilihan warna disini tak sebatas pada pemilihan warna cat dinding saja, tetapi juga termasuk pemilihan perlengkapan standar kamar seperti tempat tidur, meja belajar dan almari, ditambah warna lantai, gorden, rak dan juga karpet. Memilih warna yang ceria dan dikombinasikan dengan warna-warna lembut akan memberikan efek luas pada kamar sang anak. Ditambah lagi jika warna diserasikan antara dinding, karpet, lantai, rak, dan meja belajar. Akan membuat seakan-akan semua unsur-unsur tersebut menyatu dengan dinding.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan 3x4

Pemilihan Jendela

Kamar yang baik tentunya yang memiliki ventilasi berstandar nasional, sehingga udara dan sinar matahari dapat bertukar dengan lancar setiap hari. Apa lagi untuk kamar anak, untuk mempertahankan suhu kamar agar tidak panas, segar dan tidak pengap tentunya jendela wajib ada. Akan tetapi, pada kamar anak perempuan dengan ukuran 3×3 atau 3×4 janganlah terlalu heboh atau lebay dalam membentuk jendela. Jendela yang terlalu lebar akan tampak tidak seimbang dengan ukuran kamar yang mini. Sebaliknya, ukuran jendela yang sedang, gorden simpel tetapi warna serasi dengan warna pada kamar akan memberikan kesan minimalis dan menyegarkan.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan 3x3

Penataan Ruang

Ini dia yang paling penting jika Anda mendesain kamar anak dengan ukuran 3×3/3×4. Yaitu penataan ruang. Kebanyakan orang akan bingung bagaimana menata kamar anak yang sempit. Tipsnya, janganlah meletakan tempat tidur, meja belajar dan almari secara berjajar atau mengitari dinding. Hal ini akan memakan banyak tempat sehingga ruang gerak anak menjadi terbatas. Jika Anda melihat bagaimana desain kamar anak terbaru yang sedang ngetrend di internet, Anda akan melihat tatanan yang sedang banyak digemari yakni meja belajar yang menyatu dengan tempat tidur anak. Meja belajar bisa dimodifikasi di atas tempat tidur sehingga ditambahkan tangga mini yang bisa dimanfaatkan sebagai alamari juga atau sebaliknya. Dengan begitu, luas kamar hanya akan digunakan seminimal mungkin. Membuat ruang anak tak terbatas meskipun di kamar yang relatif sempit.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Pink

Nah, bagaimana dengan contoh desain kamar anak berukuran sempit diatas? Tentunya akan menciptakan inspirasi-inspirasi lain di benak Anda. Oh ya, untuk tambahan, Anda juga boleh menambahkan hiasan-hiasan untuk kamar anak tetapi jangan terlalu banyak. Hiasan yang terlalu banyak akan mempersempit dinding dan berimbas pada kesan sumpek pada ruang kamar. Anda bisa memasang stiker dinding yang simpel dan minimalis agar kamar terkesan ceria tetapi tetap elegan.

tags: , , ,