5 Tips Desain Rumah Sederhana Minimalis

Tuesday, September 29th 2015. | Rumah Minimalis, Tips

Begitu banyak desain rumah sederhana minimalis yang dapat anda temukan di internet, dan tentunya semua informasi tersebut akan membuat anda kebingungan untuk menentukan desain terbaik yang dapat diaplikasikan pada pembagunan rumah pribadi. Untuk mengatasi masalah ini, kami akan memberikan beberapa tips desain rumah sederhana dengan konsep minimalis untuk anda.

Desain Rumah Sederhana Minimalis

Tips 1: Tahap pertama yang perlu anda lakukan yaitu mengetahui ukuran tanah yang akan dibangun rumah sederhana berkonsep minimalis. Dengan demikian anda dapat dengan mudah mencari referensi desain yang sesuai dengan luas tanah.

Tips 2: Tema rumah minimalis dapat menjadi patokan utama bagi anda agar didalam mendesain dan membangun rumah dapat terarah lebih baik. Carilah tema yang disesuaikan dengan hobi ataupun kesukaan dari seluruh keluarga. Dan yang pastinya, pilihlah tema yang sederhana, mudah diaplikasikan dan biaya yang rendah.

Tips 3: Dalam hal pemilihan barang-barang untuk desain interior ataupun eksterior. Anda perlu menggunakan furniture yang mempunyai sifat multifungsi. Tempatkanlah furniture sesuai ruangan dan fungsinya, sehingga hal tersebut dapat meminimalisir penggunaan furniture yang tidak bermanfaat.

Tips 4: Desain rumah sederhana minimalis yang unik tentunya akan membutuhkan bahan-bahan yang langka dan tidak biasa. Guna meminimalisir biaya yang dikeluarkan ketika akan membeli bahan-bahan tersebut, anda pelru melakukan investigasi harga-harga barang untuk setiap toko material. Dengan begitu anda akan mendapatkan harga yang lebih murah untuk digunakan.

Jika harga dari bahan-bahan tersebut tidak memiliki renggang harga yang jauh atau harganya sama. Anda dapat menentukan memilih bahan kualitas ke 2 atau ke 3 namun dengan fungsi yang sama. Ini merupakan cara menghemat pengeluaran anda dalam membangun rumah sederhana yang minimalis.

Tips 5: Hal yang tidak kalah pentingnya dari desain rumah sederhana minimalis yaitu mengenai pembangunan taman di depan ataupun di belakang rumah. Namun demikian, area tersebut sangat sesuai bagi anda yang mempunyai lahan lebih. Jika tidak memungkinkan mendesain taman di rumah, anda pun dapat menggunakan pot-pot yang diletakkan pada teras ataupun digantung di atas.

tags: , , ,